Lewati navigasi

Sudah coba install linuxMint Maya, tetapi gw ga suka dgn transparansi terminal-nya. jadi nunggu pinguyOS release yang 12.04.

setelah release keluar dan selesai download lewat torrent (hampir 4 hari, karena sering di-pause), gw masukkin ke usb (multisystem) dan berhasil di install.

karena laptop gw cuma pake’ sis m672 jadinya cuma dapet resolusi 1204×768 aja. biasanya gw pake cara git yg punya hellnest, tp waktu cari-cari di internet ketemu solusi yg laen; sudah ada yg buat file .deb-nya (klo ga salah orang dari portugese). gw download tuh file dan gw install, BERHASIL!!!. akhirnya dapet resolusi 1280×800 (16:10)

cuma memang agak berat nih pinguyOS, docky sering hilang sendiri dan klo buka nautilus loadingnya ga hilang2 tp secara umum memuaskan karena gw bisa dapet terminal transparan yg klo di drag background-nya smooth.

di harddisk gw sudah ada lucid (sayang banget dihapus) dan openSuse 12.1 jd gw install-in SBM (superboot manager). dari tutorial yg gw dapet mesti ubah source dari precise ke oneiric, tpi ternyata ga diubah pun sudah bisa sekarang. grub2/burg gw jadi keren sekarang 🙂

mau ngilangin entry yg recovery biar lebih bersih jadilah gw install-in grub customizer.

sudo apt-add-repository ppa:danielrichter2007/grub-customizer 
sudo apt-get update 
sudo apt-get install grub-customizer
 

Tinggalkan komentar